Kapolri dan Menteri BUMN Serahkan Beasiswa ke 876 Anak Anggota Polri Berprestasi

Laporan: Redaksi author photo

JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., bersama Menteri BUMN, Erick Thohir, menyerahkan beasiswa pendidikan kepada 876 putra/putri anggota Polri, Beasiswa diterima mereka yang sedang menempuh pendidikan D3 dan S1 dan memiliki IPK minimal 3,0.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si., menyebutkan beasiswa diberikan kepada putra/putri anggota Polri yang tengah menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

"Hari ini diserahkan beasiswa kepada 876 putra-putri Polri yang berprestasi. Mereka dianggap berprestasi karena persyaratannya menerima beasiswa ini Indeks Prestasi Kumulatif-nya minimal 3,0, Kemudian beasiswa berupa tabungan sebesar Rp 5 juta" kata Karopenmas Divisi Humas Polri, di Bareskrim Polri, Selasa (14/12/2021).

Polri berharap beasiswa akan diberikan setiap tahun. Karopenmas Divisi Humas Polri menilai pemberian beasiswa adalah wujud perhatian pemerintah kepada anggota Polri.

"Tentunya beasiswa yang diberikan ini menjadi motivasi bagi anggota Polri untuk bekerja secara optimal, karena dengan pemberian daripada beasiswa ini anggota Polri merasa betul-betul mendapat perhatian yang begitu besar dari pemerintah," ujar Karopenmas Divisi Humas Polri.

Diketahui, pemberian beasiswa kepada putra-putri Polri yang berprestasi ini adalah yang kedua kalinya. Sebelumnya, Beasiswa yang sama telah diberikan pada 2020.

"Ini yang kedua, tahun 2020 sudah dilakukan dan ini yang kedua tahun 2021," kata Karopenmas Divisi Humas Polri.

Karopenmas Divisi Humas Polri menyebut jumlah penerima beasiswa meningkat. Namun, Rusdi tidak menyebut angka penerima beasiswa tersebut pada 2020.

"Itu meningkat ya, dibandingkan dengan tahun 2020," sebutnya.

Diberitakan pada 2020 sebelumnya, sebanyak 2.200 putra dan putri prajurit TNI dan anggota Polri yang terpilih telah memperoleh bantuan dana pendidikan.

Beasiswa ini diberikan kepada anak-anak TNI dan Polri yang berada di 34 provinsi di Indonesia, yang para mahasiswanya merupakan putra-putri kandung anggota TNI dan Polri aktif dengan pangkat orang tua maksimal Perwira Pertama atau setingkat. Penerima bantuan pendidikan adalah mahasiswa perguruan tinggi untuk level D3 dan S1 minimal di semester III dengan IPK ≥ 3,00.

"Hari ini, saya juga merasa bangga. Bahwa di tengah pandemi dan hiruk-pikuk penanganannya, BUMN terus membuktikan kontribusinya terhadap negeri. Kali ini melalui penyerahan beasiswa untuk putra-putri berprestasi dari keluarga TNI dan Polri," ujar Menteri BUMN RI Erick Thohir dalam keterangan tertulis, Selasa (10/11/2020).

Share:
Komentar

Berita Terkini