Lakukan Kunjungan Perdana, Danrem Lilawangsa Disambut Hangat di Aceh Tengah

Laporan: Redaksi author photo

Aceh - Melakukan kunjungan perdana ke Aceh Tengah pasca dilantik beberapa waktu yang lalu, Komandan Korem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf. Bayu Permana bersama rombongan, mendapat sambutan hangat. Sebagai tamu kehormatan, kehadiran Danrem disambut dengan balutan Opoh Ulen-ulen yang disematkan langsung oleh Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, bertempat di Pendopo Bupati Aceh Tengah, pada Jum'at malam (10/12/2021).

Selain Bupati,  segenap unsur jajaran Pimpinan Daerah, para kepala OPD dan tamu undangan lainnya turut menyambut kehadiran Komandan Korem 011/Lilawangsa tersebut. Tidak lupa sajian Tarian Munalo yang dirangkai dengan prosesi adat tepung tawar, sebagai ritual simbol penyambutan Pimpinan Daerah menjadi warga kehormatan di dataran tinggi Gayo Kabupaten Aceh Tengah.

Usai acara penyambutan secara adat, para tamu tersebut kemudian dipersilahkan menikmati suguhan jamuan makan malam dan mencicipi nikmatnya Kopi Arabika Gayo, kemudian dilsnjutkan dengan acara silaturrahmi dan ramah tamah bersama Forkopimda Aceh Tengah.

Bupati Shabela Abubakar dalam kata sambutannya menyampaikan, selamat datang di Tanoh Gayo kepada tamu kehormatan tersebut.

"Selamat datang kepada Komandan Korem 011/Lilawangsa, Bapak Kolonel Inf. Bayu Permana dan Ibu Wakil Ketua Persit KCK Rem 011/Lilawangsa beserta rombongan di Kabupaten Aceh Tengah," ujar Shabela.

Lebih lanjut Shabela juga menjelaskan bahwa masyarakat Aceh Tengah merupakan masyarakat majemuk/heterogen namun dapat menyatu dengan baik.

"Perlu saya sampaikan bahwa masyarakat kami sangat heterogen  dengan etnis Gayo sebagai suku mayoritas yang telah membaur dengan etnis lainnya seperti Aceh, Jawa, Minangkabau, Sunda, Tapanuli/Batak, Tionghoa dan lainnya, yang selama ini hidup berdampingan serta terus menjaga keharmonisan dan kedamaian," lanjutnya.

Shabela juga menyampaikan kondisi pemeritahan daerah yang dipimpinnya.

"Dapat kami laporkan bahwa, secara umum penyelenggaraan Pemerintahan  di Kabupaten Aceh Tengah sudah berjalan dengan baik dan lancar, ini berkat kerjasama dan kesamaan pandangan dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di daerah ini," sambungnya.

Dalam kunjungan perdananya ini, Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf. Bayu Permana, hadir bersama Ibu Kasrem selaku Wakil Ketua Persit Koorcab Rem, Korem 011/Lilawangsa dan rombongan, berkesempatan memperkenalkan diri pada Bupati dan jajaran selaku tuan rumah kunjungan tersebut.

Dalam sambutanya Komandan Korem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf. Bayu Permana juga menyampaikan terimakasih atas penyambutan kehadirannya yang luar biasa, kunjungan tersebut sekaligus merupakan kunjungan perdana di Kabupaten Aceh Tengah dalam agenda lawatan kerja sekaligus silaturrahmi ke 9 cakupan wilayah kerja Korem 011/Lilawangsa.

"Terima kasih Bapak Bupati beserta jajarannya, kami sangat tersanjung dengan sambutan hangat ini, meskipun ini merupakan kunjungan pertama kami, namun kami merasa telah diterima menjadi keluarga dan warga masyarakat Kabupaten Aceh Tengah," ungkap Bayu.

"Kami tahu, selama ini hubungan TNI dengan masyarakat Aceh Tengah telah berjalan dengan sangat baik, ini perlu dipertahankan, sinergi TNI dengan rakyat akan membuat daerah menjadi kuat dan maju," lanjutnya.

Kolonel Inf. Bayu Permana resmi menjabat Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, sejak tanggal 24 November 2021 lalu, menggantikan pejabat lama Kolonel Inf. Sumirating Baskoro yang saat ini akan menempuh pendidikan Lemhannas di Australia.

Kabupaten Aceh Tengah merupakan daerah pertama yang dikunjunginya dari 9 daerah yang menjadi wilayah teritorialnya sejak menjabat sebagai Danrem Lilawangsa bulan lalu.









Inp

Share:
Komentar

Berita Terkini