PKS Beri Ruang Terbuka bagi Anak Muda dalam Pemilu 2024

Laporan: Redaksi author photo

Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengatakan partainya membuat kebijakan kuota 30 persen bakal calon anggota dewan yang akan diisi anak muda. Ini untuk mewujudkan keberpihakan bagi kader-kader muda PKS dalam kontestasi pemilu 2024.

Hal itu disampaikan pada acara Kick Off Rekruitmen Pejabat Politik PKS di Aula DPTP PKS di Jakarta (15/12/2021).

 “Dalam Juklak Rekrutmen Jabatan Politik ini, DPP PKS sudah memutuskan agar ada affirmative action atau keberpihakan kebijakan bagi kader-kader muda PKS untuk bisa mengisi pos-pos perjuangan di kontestasi pemilu 2024,” kata Syaikhu.

“Dalam panduan sudah ditetapkan kuota 30 persen untuk anak muda. 15 persen untuk pemuda. Dan 15 persen untuk pemudi,” lanjutnya.

Syaikhu menuturkan, adanya perubahan besar dalam demografi pemilih di Indonesia pada 2024 mendatang dengan diisi lebih dari 50 persen kalangan milenial, adalah peluang. Ini kesempatan untuk mengajak generasi muda menjadi pemimpin masa depan Indonesia dan tidak sekedar dijadikan objek politk semata.

“Tahun 2024 ada perubahan besar dalam demografi pemilih Indonesia. Dan lebih dari 50 persen pemilih mereka adalah generasi millenial dan generasi Z. Kita tidak boleh hanya menjadikan mereka objek politik saja, menjadi pemilih saja,” tutur Syaikhu.

”Anak-anak muda generasi milenial dan z harus kita berikan ruang terbuka untuk sama-sama berjuang di kontestasi pemilu 2024. Kita ajak mereka untuk berjuang menjadi calon pemimpin masa depan Indonesia,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Anggota Komisi I DPR RI itu menegaskan, pembukaan pendaftaran pejabat politik yang dilakukan sejak dini, sebagai bekal untuk mengantarkan kemenangan PKS pada pemilu 2024 mendatang.

“PKS melakukan rekruitmen pejabat publik dalam hal ini Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD), kunci dari semua ini adalah kita harus melakukan sinergis dan kolaboratis di setap jenjang. Mudah-mudahan kolaborasi yang sinergis antara DPP, DPW, dan DPD in sya Allah dalam penyusunan BCAD sejak dini ini, mengantarkan kemenangan PKS pada pemilu 2024 mendatang,” pungkas Syaikhu.

PKS melalui Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada menggelar acara Kick Off Rekruitmen Pejabat Politik PKS di aula DPTP PKS. Acara dihadiri Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekretaris Jenderal Habib Aboe Bakar Al Habsyi, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada Sigit Sosiantomo, serta Ketua Bidang lainnya.[*]












Pks

Share:
Komentar

Berita Terkini