Polri Klaim Miliki Alat Canggih Ungkap Pelaku Kejahatan Dan Hanya dimiliki Oleh Beberapa Negara Di Dunia

Laporan: Redaksi author photo

Jakarta - Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., membekali satuannya dengan sebuah alat canggih yang dipergunakan untuk mencari pelaku kejahatan. Fasilitas tersebut hanya dimiliki beberapa negara di dunia.

Hal tersebut diungkapkan Dirtipideksus Bareskrim Polri, Brigjen. Pol. Whisnu Hermawan Februanto, S.I.K., M.H., saat menjadi narasumber dalam acara webinar yang diselenggarakan PPATK.

"Yang penting bahwa apabila permaslahan terkait tracing aset, mencari siapa pelakunya baik lewat media online atau lewat digital lainnya, saat ini kita bisa ungkap," Jelas Dirtipideksus dalam acara tersebut, Selasa (14/12/2021).

Ia melanjutkan bahwa misalkan ada yang melakukan kejahatan seolah-olah tak mungkin polisi dapat, namun akhirnya pasti dapat. Alat canggih tersebut itu pun hanya dimiliki beberapa negara saja, termasuk salah satunya Indonesia.

"Karena saat ini Pak Kapolri dan Pak Kabareskrim telah memberikan kami beberapa alat canggih yang hanya dimiliki beberapa negara saja," ungkap Jenderal Bintang Satu itu.(tbn*)

Share:
Komentar

Berita Terkini