Sambut Hari Juang Kartika TNI – AD Ke 76 Kodim 0108/Agara Gelar Ziarah Ke TMP

Laporan: Redaksi author photo

Kutacane - Komando Distrik Militer 0108/Agara mengelar Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI - AD Ke 76 di desa Lawe Sagu  Selasa (14/12/2021).

Sudah menjadi kewajiban bagi generasi penerus saat ini untuk menghormati para leluhur dan pejuang sebab berkat jasa para pahlawan lah generasi saat ini dapat hidup dengan damai di negara yang merdeka.

Menghormati para pahlawan hari ini di laksanakan oleh Kodim 0108/Agara , dihari Juang Kartika TNI - AD Ke 76 ini Kodim 0108/Agara menggelar Ziarah ke Tempet Makam Pahlawan (TMP).

Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Dandim 0108/Agara Letkol Inf Robbi Firdaus S.E,M.Si ,serta dihadiri oleh seluruh perwira Kodim 0108/Agara dan Anggota Kodim serta Ibu ibu Persit KCK CAB XXIII Dim 0108.

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada Arwah para pahlawan yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim , dilanjutkan Mengheningkan Cipta seraya berdoa semoga arwah para pahlawan di tempatkan yang terbaik disisi Allah SWT.

Ziarah dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan.

Dandim 0108/Agara Letkol Inf Robbi Firdaus Menuturkan pelaksanaan ziarah rombongan ini masih merupakan rangkaian kegiatan Hari Juang Kartika TNI - AD yang ke

76 tahun 2021 dilaksanakan setiap tanggal 15 Desember guna untuk mengenang Pertempuran Ambarawa.

Diharapkan dengan kita laksanakan ziarah rombongan inilah wujud penghargaan kita kepada para pahlawan kita yang mana mereka sudah berjuang menyerahkan segala jiwa dan raga dalam memperjuangankan kemerdekaan ini ,ujar Dandim.[]











IM

Share:
Komentar

Berita Terkini