Sambut Hari Juang TNI AD 2021, Kodam IM Gelar Donor Darah dengan Prokes

Laporan: Redaksi author photo

Aceh - Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2021, Kodam Iskandar Muda bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh menggelar kegiatan bhakti sosial donor darah di Kodim 0101/Aceh Besar, Kota Banda Aceh, Kamis (09/12/2021).

Kegiatan Donor darah yang dilakukan dengan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat tersebut, diikuti oleh ribuan pendonor diantaranya Prajurit TNI, PNS dan Polri.

Dandim 0101/Abes, Kolonel Inf Muhammad Nas, S.I.P., M.Si mengatakan, kegiatan donor darah ini rutin dilakukan oleh jajaran TNI, akan tetapi hari ini adalah hari yang khusus atau spesial.

"Dimana, kegiatan bakti sosial donor darah hari ini, kita menyambut hari Juang TNI Angkatan Darat yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2021 mendatang," kata Dandim.

Dandim berharap, kegiatan donor darah ini bisa membantu PMI Kota Banda Aceh khususnya kepada masyarakat yang membutuhkan darah, sebagaimana tugas TNI yang membantu kesulitan masyarakat.

"Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang,” pungkas Dandim.

Sementara itu, Ketua PMI Banda Aceh, Dedi Sumardi Nurdin, SK.M, M.M., memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Kodam Iskandar Muda yang telah menggelar kegiatan donor darah tersebut.

"Kami berharap, dengan 1000 kantong darah ini, dapat membantu PMI Kota Banda Aceh dalam mencukupi stok darah yang sangat dibutuhkan ditengah Pandemi Covid-19," pungkas Ketua PMI Kota Banda Aceh.[]












IM

Share:
Komentar

Berita Terkini