Semarak HUT BAPERA Langsa Santuni Anak Yatim, Vaksinasi dan Donor Darah

Laporan: Admin author photo
Langsa | Semarak milad Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Kota Langsa yang pertama diwarnai berbagai kegiatan dengan saling berbagi dan juga pemberian santunan pada puluhan anak yatim, dipusatkan di pasar tradisional Gampong Lengkong, Kec. Langsa Baro, Minggu (19/12/2021).

Adapun rangkaian HUT ke-I BAPERA diantaranya penyerahan santunan terhadap 20 orang anak yatim yang diserahkan Sekjend DPD BAPERA Aceh, Abdul Hadi, Ketua BAPERA Kota Langsa, Saifullah SE, Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SIK SH, dan Dandim 0104/Atim, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han).
Ketua BAPERA Kota Langsa, Saifullah, dalam sambutannya menyatakan bahwa dalam perjalanan BAPERA Kota Langsa selama satu tahun ini banyak yang sudah kami lakukan baik suka maupun duka kami rasa bersama.

Sejauh ini BAPERA sudah membantu seperti, donasi Palestina, bakti sosial kepada kaum dhuafa, korban musibah kebakaran, kebanjiran dan banyak lagi yang merupakan perwujudan rasa empati dan kepedulian antar sesama.

"BAPERA merupakan organisasi masyarakat yang bergerak mandiri dan tidak di tunggangi oleh partai politik apapun, ingat BAPERA bukanlah salah satu anderbon partai politik," tegas Saifullah.
Ditambahkannya, jangan karena saya merupakan salah satu kader partai dan Anggota legislatif, Bapera Kota Langsa dibawah partai saya itu tidak benar asumsi ini. Ormas BAPERA bisa melahirkan tokoh-tokoh politik dari partai apapun itu yang harus di ingat. 

Selian itu juga, ucapan terimakasih kepada Ketua Umum, Fhad Elfouz Arafiq, Faisal Amsco, Ilham Pangestu yang telah mensupport serta kontribusinya.

"Kami ucapkan terimakasih atas support semua pihak dan juga Polres Langsa terhadap program vaksinasi massal agar terciptanya  herd Immunity pada masyarakat, semoga dalam waktu dekat Kota Langsa berstatus Zona Hijau kembali,"ucap Saifullah yang juga Wakil Ketua I DPRK Langsa itu.
 
Sedangkan Sekjed DPD BAPERA Aceh, Abdul Hadi atau yang akrab disapa Adi Maros, mengatakan bahwa perayaan HUT ke-I BAPERA Kota Langsa yang perdana ini merupakan awal yang baik dalam sebuah organisasi.

"Kita terus berbuat kebaikan demi Kota Langsa yang kita cintai ini sekiranya kita dukung," ujarnya.

Pun demikian, BAPERA hadir ditengah masyarakat mukti ini harus mempunyai kiprah yang positif dan menjadi organisasi yang memberi arti tersendiri, oleh karena BAPERA adalah salah satu organisasi kepemudaan yang hadir untuk masyarakat.

Sementara itu Ketua Pengurus Kecamatan (PK) BAPERA Langsa Baro, Syamsul Harahap SE, menyatakan pada HUT Ke-I BAPERA ini banyak hal yang telah dilakukan untuk masyarakat semoga kehadiran BAPERA ditengah-tengah masyarakat mampu menjadi wadah organisasi yang merangkul seluruh elemen masyarakat dalam membantu program Pemko Langsa.

Selain itu BAPERA juga merupakan organisasi kemasyarakatan yang dibentuk untuk membangun sikap patriotisme pemuda-pemuda nusantara mencintai NKRI.

"Melalui program program BAPERA semoga mampu menumbuhkan jiwa sosial yang tinggi yang bermanfaat bagi anggota dan masyarakat Kota Langsa," ujar Syamsul.

Harapan kedepan semoga seluruh jajaran BAPERA Kota Langsa bekerja sama dan sama sama bekerja menjaga marwah dalam menjalani program kerja BAPERA.

Adapun rangkaian acara HUT ke-I BAPERA seperti, santunan anak yatim, pelantikan Pertiwi, pelantikan  media BAPERA Nusantara news, penyerahan plakat, vaksin, donor darah, senam sehat, seudati Aceh, kesenian musik, shorinji kempo dan boxing camp.

"Acara berakhir dengan pembagian doorprize dan doa bersama semoga di milad perdana BAPERA ini kiranya BAPERA maju, Nusantara bersatu dan NKRI harga mati," tukas Syamsul. (Bunga).

Teks foto :
Tampak Ketua BAPERA Kota Langsa, Saifullah SE, berpose saat penyerahan santunan kepada anak yatim dalam HUT ke-I BAPERA di pusatkan di Pasar Tradisional Gampong Lengkong, Kec. Langsa Baro, Minggu (19/12/2021).

Teks foto :
Tampak aneka kegiatan dalam semarakan HUT ke-I BAPERA di pusatkan di Pasar Tradisional Gampong Lengkong, Kec. Langsa Baro, Minggu (19/12/2021).(MS).
Share:
Komentar

Berita Terkini