Tanggap Bencana, FK-BUMN Bantu Korban Erupsi Semeru Melalui ACT Aceh

Laporan: Admin author photo
Banda Aceh – Respon tanggap bencana Semeru, Forum Komunikasi Badan Usaha Milik Negara (FK-BUMN) Provinsi Aceh tunjukkan kepeduliannya. Kamis (9/12/21), FK-BUMN menyerahkan donasi kemanusiaan untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh. Penyerahan donasi sebesar Rp10.000.000 ini dilakukan di Bandara Sultan Iskandar Muda.

“Kami cukup memahami bagaimana penderitaan yang dialami saudara kita akibat bencana, maka dari itu kami menggalang dana untuk meringankan beban mereka yang tengah dilanda musibah,” ucap Ferry selaku Ketua FK-BUMN. Donasi yang diserahkan merupakan hasil galang dana kepedulian dari anggota FK-BUMN untuk membantu kebutuhan para korban yang masih harus mengungsi.

“Muslim itu ibarat satu tubuh, jika salah satu anggota tubuhnya sakit maka anggota lainnya akan merasakan juga. Maka dari itu kita harus ikut membantu,” ujar Ferry saat penyerahan donasi melalui ACT Aceh.

Sebagaimana yang diketahui, bencana erupsi yang memporakporandakan Lumajang menyebabkan banyak korban dan kerugian. Para warga terpaksa dievakusi dan tinggal sementara di pengungsian. Hal ini harus dilakukan karena aktivitas Gunung Semeru belum stabil dan dikhawatirkan akan terjadi erupsi susulan. Banjir lahar dingin juga berpotensi terjadi akibat cuaca hujan di Lumajang. 

“Kondisi para warga dan tim evakuasi di Lumajang masih kurang aman. Mereka sangat membutuhkan bantuan segera seperti bantuan medis, pangan, dan perlengkapan di pengungsian,” tutur Zulfurqan selaku Kepala Cabang ACT Aceh. Donasi dari FK-BUMN nantinya akan disampaikan kepada tim lapangan agar dipergunakan sesuai dengan kebutuhan para korban.

Zulfurqan memberikan apresiasi untuk FK-BUMN atas inisiatifnya menggalang dana peduli Semeru. “Terima kasih kepada FK-BUMN yang telah turut peduli pada korban erupsi Semeru. Sudah selayaknya kita saling kolaborasi agar dapat cepat tanggap membantu saudara yang membutuhkan,” ucapnya.

Ia juga berharap terjalin kolaborasi lainnya untuk pulihkan duka Semeru. Bagi masyarakat yang ingin berkolaborasi untuk aksi Peduli Semeru dapat menghubungi Instagram @act_aceh. Untuk menyalurkan bantuan kepada para korban dapat dilakukan melalui transfer ke rekening BSI 7089 7860 23, Bank Aceh Syariah 01001930009205, Permata Bank Syariah 8040092006, Bank Muamalat 2410036660 atas nama Aksi Cepat Tanggap. Konfirmasi donasi dapat dilakukan melalui whatsapp 082283269008.(MS).
Share:
Komentar

Berita Terkini