Varian Omicron Masuk Indonesia, Luhut Panjaitan Langsung Lockdown Wisma Atlet

Laporan: Admin author photo

Jakarta - Varian Omicron masuk Indonesia dan Menko Marvest Luhut Panjaitan langsung bereaksi. Luhut melalukan lockdown di Wisma Atlet dan minta masyarakat waspada.

Masyarakat diimbau tetap tenang dalam menghadapi varian omicron Covid-19 yang telah terdeteksi masuk ke Indonesia, yaitu salah satu petugas kebersihan di Wisma Atlet.

Luhut Binsar Panjaitan yang juga Koordinator PPKM Darurat Jawa dan Bali ini meminta kepada masyarakat utuk tetap mengetatkan protokol kesehatan.

“Pak Menko berharap agar masyarakat tidak panik dengan penemuan kasus pertama ini (Omicron), Pak Menko mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan yang juga baik,” ucap Luhut lewat juru bicaranya, Jodi Mahardi, Jumat (17/12).

Luhut yang juga menjabat Menko Kemaritiman dan Investasi itu mengatakan, saat ini pemerintah sudah me-lockdown Wisma Atlet agar virus Omicron tidak menyebar luas.

Hal itu berkenaan dengan temuan satu petugas kebersihan Wisma Atlet yang dinyatakan positif Covid-19 omicron.

“Pemerintah saat ini melakukan langkah-langkah mitigasi dengan melakukan penguncian di beberapa tower Wisma Atlet agar varian ini tidak menyebar luas,” katanya.

Dia menambahkan, pemerintah juga terus melakukan genome sequencing secara ketat yang tersebar di seluruh Indonesia. Terkait PPKM, lanjutnya, akan terus dibahas sambil menunggu kondisi di lapangan.

“Intinya PPKM akan tetap mengikuti standar acuan WHO. PPKM yang terus dievaluasi tiap minggu merupakan alat asesmen untuk langsung dapat memutuskan bila terjadi hal-hal yang sangat dikhawatirkan,” tutupnya.(MS).

Share:
Komentar

Berita Terkini