Gubernur Dan Kapolda Aceh Tinjau Vaksinasi di Bener Meriah Dan Aceh Tengah

Laporan: REDAKSI author photo
Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, M. T, bersama Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S. H., M. M, melakukan tinjauan ke Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah untuk melihat langsung kegiatan vaksinasi yang digelar di sana. 

Tinjauan itu dilakukan 2 pejabat Forkopimda Aceh pada Jum'at (11/2/22), kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K, ,M. Si, dalam siaran persnya. 

" Demi penambahan capaian vaksinasi di Aceh, Gubernur dan Kapolda Aceh semangati anak-anak dan masyarakat di Bener Meriah dan Aceh Tengah untuk bersemangat serta antusias melakukan vaksin, " ucap Kabid Humas. 

Capaian vaksinasi di Aceh untuk dosis 1 baru mencapai 86 %, jadi perlu dilakukan upaya-upaya persuasif oleh pejabat untuk menggenjot lagi angka capaiannya, terang Kabid Humas. 

Gubernur Aceh dan Kapolda Aceh saat meninjau pergelaran vaksinasi di Bener Meriah, ternyata banyak anak-anak yang melakukan vaksin  kemudian menghampiri dan memberikan bansos kepada mereka seusai vaksin, tukas Kabid Humas.

Di area vaksin juga sudah disediakan badut Polantas, sehingga anak-anak senang dan gembira saat berada di lokasi vaksin itu, lanjut Kabid Humas. 
Kemudian di Aceh Tengah, Gubernur Aceh dan Kapolda Aceh juga menyemangati warga masyarakat di sana yang ingin melakukan vaksin, ungkap Kabid Humas. 

Untuk masyarakat terutama kelompok lansia, vaksinasi sangat perlu dilakukan untuk meningkatkan herd immunity, dan mengingat faktor usianya yang menyebabkan kondisi tubuh cepat lemah, sehingga rawan ditulari Covid-19, sebut Kabid Humas. 

Sementara vaksinasi untuk anak-anak akan terus dilakukan hingga puncaknya nanti di bulan Maret, sehungga nanti anak-anak di Aceh sudah banyak yang melakukan vaksin dan dapat tercapai angka vaksinasi sesuai target nasional, jelas Kabid Humas lagi. 

Tinjauan vaksinasi di Bener Meriah dan Aceh Tengah turut ikut serta dalam rombongan Gubernur Aceh, yakni Ketua Penggerak PKK Provinsi Aceh, Sekda Aceh dan sejumlah pejabat lainnya, sebut Kabid Humas. 

Kemudian Kapolda Aceh dalam tinjauan itu turut didampingi sejumlah PJU Polda Aceh, kata Kabid Humas lagi. 

Sementara kedatangan 2 pejabat Forkopimda Aceh bersama rombongannya masing-masing turut disambut pejabat Forkopimda dan sejumlah pejabat setempat lainnya, tutup Kabid Humas.
Share:
Komentar

Berita Terkini