Kunjungi rutan bener meriah,meurah budiman pastikan kelayakan hak WBP

Laporan: REDAKSI author photo
Bener Meriah – Kakanwil Kemenkumham Aceh Meurah Budiman melakukan kunjungan kerja di Rutan Kelas II B Bener Meriah.

Hal itu dilakukan dalam rangka pengawasan dan pengendalian tugas jajaran pemasyarakatan untuk memastikan layanan bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) harus terpenuhi meskipun sedang menjalani pembinaan.

Kakanwil Pantau Pembangunan ZI di Lapas Perempuan Kelas II Bengkulu.Kakanwil Diduga Melanggar PP Nomor 12 Tahun 2002 Salah satu hak layanan bagi WBP adalah mendapatkan makanan yang layak.

Tiba di Rutan Bener Meriah Meurah Budiman langsung menuju dapur Rutan untuk melihat secara langsung proses persiapan dan penyajian makanan untuk warga WBP, ini menjadi perhatian khusus Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham, Meurah Budiman saat mengunjungi Rutan Kelas IIB Bener Meriah. 

Pada kesempatan itu, Meurah Budiman meninjau kelayakan dan kesesuaian makanan yang tertulis dalam jadwal harian dan hidangan yang disajikan. Kepada jajaran Rutan Bener Meriah, dirinya mengingatkan untuk terus memenuhi kebutuhan nutrisi WBP.

“Kebersihan harus senantiasa terjaga baik di dapur maupun dalam blok, karena setiap WBP berhak mendapatkan asupan gizi yang layak dan cukup,” ujar Meurah Budiman, Jumat (25/2/2022).

Di samping itu, Meurah Budiman menegaskan akan memberikan sanksi tegas kepada pegawai yang melakukan bentuk pelanggaran yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban. Bahkan, dirinya tak segan akan melakukan mutasi bahkan usulan pemberhentian apabila ditemukan potensi pelanggaran baik yang dilakukan oleh pejabat maupun staf.

“Saya tegaskan tidak ada lagi toleransi, Kita tidak ragu melakukan mutasi bahkan usul pemberhentian apabila ditemukan potensi pelanggaran,” tegas Meurah.

Selain itu makanan WBP, hal lain yang menjadi perhatian Meurah Budiman adalah program bimbingan kerja Rutan Bener Meriah berupa las karbit.

Selain membuat untuk kebutuhan rutan, bimbingan kerja dimaksud juga menerima pesanan dari luar rutan seperti meja dan peralatan lainnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini