Meurah Budiman secara resmi menutup Rapat Koordinasi Tahun 2022

Laporan: REDAKSI author photo
Aceh – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Meurah Budiman secara resmi menutup Rapat Koordinasi Tahun 2022.

Setelah berlangsung selama dua hari, rapat koordinasi yang menghadirkan seluruh Kepala Satuan Kerja se Aceh tersebut berakhir pada hari ini, pada Kamis (24/3/2022).
 
Meurah Budiman mengutarakan harapannya pasca berakhirnya kegiatan tersebut.
Kepada seluruh Kepala Satuan Kerja, dirinya mengingatkan kembali esensi dari pelayanan publik.
 
“Kegiatan pelayanan publik telah diatur pemenuhannya berdasarkan regulasi yang dibuat dengan tujuan utamanya untuk memenuhi kebutuhan dasar dan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Meurah di Aula Hotel Grand Aceh.
 
Sehingga, Meurah Budiman mengatakan rapat ini merupakan sebuah upaya untuk mewujudkan hal tersebut. Sebab menurutnya setiap kepala satuan kerja bertanggung jawab untuk memastikan pelayanan berkualitas kepada masyarakat terutama di bidang pelayanan hukum dan HAM.
 
Terlebih, Ia menjelaskan sebenarnya fungsi pengawasan pelayanan publik telah melekat kepada masyarakat. Ini dikarenakan sumber pembiayaan pelayanan publik yang diselenggarakan oleh pemerintah merupakan hasil pajak yang disetorkan masyarakat.

“Sehingga secara otomatis masyarakat memiliki andil dan peran dalam penyelenggaraan pelayanan publik,” terang Meurah.
 
Terakhir, Meurah Budiman berharap kegiatan ini akan menambah wawasan setiap peserta dalam mendesain akses informasi seluas-luasnya sehingga masyarakat dimudahkan untuk menjangkau pelayanan.

Dirinya juga meminta agar setiap satuan kerja menjalankan program “one day one news”.
Amplifikasi program kerja harus dilakukan dengan optimalisasi manajemen media massa agar masyarakat mengetahui hal positif yang telah dilakukan.

“Semoga semakin solid, implementasikan pemahaman baru yang didapat selama dua hari ini. Ingat, layani masyarakat dengan sepenuh hati,” tutup Meurah
Share:
Komentar

Berita Terkini