Sukses Vaksinasi 100 Persen, Tiga Sekolah di Aceh Jaya Dapat Penghargaan dari Kapolres

Laporan: REDAKSI author photo
Liputan23.com - Calang - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) Kabupaten Aceh Jaya bersama Polres Aceh Jaya menyerahkan penghargaan serta hadiah kepada tiga sekolah atas capaian vaksinasi siswa full 100 persen.

Penghargaan tersebut diberikan kepada dua Sekolah Dasar (SD) dan satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Aula Gedung Lantai II SMP Unggul Calang, Desa Dayah Baro, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Kamis, 31 Maret 2022.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono, dalam kesempatannya mengatakan, penghargaan tersebut diberikan krpada beberapa sekolah yang telah membuktikan komitmennya dalam mendukung program percepatan vaksinasi dengan capaian 100 persen vaksinasi anak dosis II usia 6-11 tahun.

Yudi Wiyono menjelaskan, tiga sekolah dengan capaian vaksinasi Covid-19 100 persen tercepat adalah SDN 5 Panga, SDN 4 Panga, dan SMP Unggul Calang.

“Penghargaan ini penting kita berikan sebagai apresiasi dan penyemangat kepada semua pihak yang telah mendukung program vaksinasi nasional khususnya bagi anak. Kita inginkan anak-anak sehat supaya mereka bisa belajar dengan baik dan sehat di masa pandemi Covid-19,” kata Yudi.

"Vaksinasi adalah program pemerintah, maka Polri wajib mengawal dan mendukung semua pelaksanaannya. Ke depan, saya sangat mendukung pelaksanaan program pendidikan," tambah Yudi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Jaya Abu Bakar mengatakan, sebenarnya ada beberapa sekolah yang sudah mencapai target 100 persen vaksinasi Covid-19 dosis II bagi anak.

Namun, katanya, hanya tiga sekolah yang diberikan penghargaan karena paling cepat mencapai target vaksinasi Covid-19 untuk dosis II.

"Ada beberapa sekolah yang 100 persen vaksinasinya. Namun hari ini tiga sekolah yang kita pilih untuk diberikan penghargaan karena tercepat mencapai target 100 persen vaksin," kata Abu Bakar.
Share:
Komentar

Berita Terkini