Ditlantas polda aceh mengadakan donor darah dalam rangka hari lalu lintas bhayangkara ke-67

Laporan: REDAKSI author photo
Liputan23.com - Banda Aceh - Personel Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) menggelar aksi sosial donor darah dalam rangka Hari lalu lintas bhayangkara ke 67 yang dilaksanakan di Ditlantas kawasan Lamteumen Barat, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, jumat(16/09/2022) pagi.

Kegiatan sosial yang bertujuan untuk membantu stok darah tetap tersedia di PMI Kota Banda Aceh, menyumbang darah sebanyak kantong.

Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Muji ediyanto S.H. SIK, mengatakan kegiatan kemanusiaan tersebut bentuk kepedulian dan kontribusi Polri.

Dari sebanyak 60 personel dan ASN Ditlantas Polda Aceh yang mengikuti donor darah, hanya 57 yang bisa mendonorkan darahnya.

Selebihnya  personel tidak bisa menyumbangkan darahnya, karena berbagai faktor.

Kegiatan ini dimaksud agar dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah ,harap Dirlantas Polda Aceh.

“Kegiatan sosial ini sangat penting rutin dilaksanakan, sehingga kita harapkan agar  stok darah selalu ada dan tersedia di PMI Kota Banda Aceh. Bagaimana pun setetes darah yang kita sumbangkan itu dapat menyelamatkan nyawa orang lain,” kata dirlantas Jumat (16/9/2022).


Ketersediaan darah masih sangat kurang, sehingga Dirlantas Polda Aceh inipun mendorong sekaligus mengajak para pihak serta instansi untuk membantu PMI Kota Banda Aceh, agar stok darah tetap tersedia di sana,tutup kombes pol muji.
Share:
Komentar

Berita Terkini