Nasir Djamil Tinjau Langsung Kesiapan Dapur Umum Korban Banjir Aceh Tamiang

Laporan: REDAKSI author photo

Liputan23.com - Kota Langsa - Anggota Komisi III DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), HM Nasir Djamil, Sabtu (5/11/2022), turun langsung ke dapur umum di lokasi banjir Aceh Tamiang, guna memastikan kesiapan pangan bagi para pengungsi korban banjir daerah setempat.

Pada kesempatan itu, selain menyalurkan bantuan bahan kebutuhan pokok, HM Nasir Djamil juga turut menyerahkan uang tunai secara langsung ke setiap dapur umum korban banjir dengan jumlah yang bervariasi.

Anggota DPR RI itu turun ke beberapa titik lokasi banjir didampingi staf dan relawannya antara lain, H Hasan Basri (Ketua Barsabnas) dan Syukri Dalem (Pembina Barisan Sahabat Nasir Djamil (Barsabnas).

Ketua Barsabnas Kota Langsa H Hasan Basri SH, pada kesempatan itu menyebutkan, Anggota komisi III DPR RI, Nasir Djamil beserta rombongan rela menerobos genangan air demi melihat secara langsung kondisi masyarakat Aceh Tamiang yang terkena dampak banjir sekaligus mengantarkan bantuan bahan kebutuhan pokok.

“Bantuan yang kita berikan berupa sembako ini memang tidak seberapa, namun harapan kami mudah-mudahan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga yang dalam kondisi darurat akibat terkena banjir”, ujar H Hasan Basri.

Sementara itu, Anggota DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), HM Nasir Djamil,
menyatakan keprihatinannya atas musibah yang menimpa warga Aceh Tamiang ini.

”Semoga rakyat Aceh Tamiang dan sekitarnya tabah dan tetap sabar dalam menghadapi cobaan ini, seraya mengambil hikmahnya”, kata Nasir Djamil.

Guna meringankan beban penderitaan para korban banjir, Nasir Djamil terus menelusuri beberapa titik pengungsian dan dapur umum guna memantau langsung kondisi di lapangan.

Dalam perjalanannya, Nasir Djamil sempat singgah di salah satu titik pengungsian di Kampung Alur Bamban, dimana sebanyak 25 kk masyarakat mengungsi disitu. Di tempat tersebut, Nasir Djamil turut memberikan batuan uang tunai sebesai Rp 200.00 untuk setiap KK, yang diterima langsung oleh masyarakat disaksikan Kepala Dusun dan Kasat Intel Polres Aceh Tamiang (Fahmi SH).

Kemudian, rombongan Nasir Djamil lanjut ke titik pengungsi lainnya termasuk singgah di Posko Bajir Aceh Tamiang. Di Posko tersebut, rombongan Nasir Djamil bertemu dengan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang, Kapolres Aceh Tamiang, Kombes Agus Karo Ops Polda Aceh, AKBP Berisiasyah (Wadansat Brimob), serta Rektor Unima, sambil berbincang-bincang menyangkut kondisi masyarakat korban banjir.

Di tempat itu, Bupati Aceh Tamiang, Mursil, menyampaikan rasa terima kasih yang luar biasa kepada Nasir Djamil, dimana ditengah kesibukannya masih menyempatkan diri datang dari Jakarta untuk melihat kondisi masyarakat korban banjir di Aceh Tamiang.

Selanjutnya, rombongan Nasir Djamil terus bergerak dan saat tiba di dapur umum pengungsin Kampung Kota Lintang Dusun 1, Nasir Djamil menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 3 juta sebagai tambahan menu dapur bagi masyarakat. Selain itu, 10 ibu-ibu yang bertugas sebagai tukang masak di tempat itu juga kebagian uang tunai dari Nasir Djamil sebesar Rp 100 ribu per orang.

Tak hanya itu, beberapa dapur umum di titik pengungsian lainnya, Nasir Djamil ikut menyerahkan bantuan lauk pauk sebesar Rp 1 juta, sambil terus melanjutkan perjalanan menelusuri lokasi pengungsian korban banjir yang terjangkau. Sedangkan lokasi yang tak terjangkau, Nasir Djamil menyerahkan bantuan melalui DPD PKS Aceh Tamiang untuk di salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara di tempat terpisah, sebanyak 8 kk pengungsi korban banjir di Gampong Sidodadi Kecamatan Langsa Lama Kota Langsa, juga memperoleh bantuan uang tunai sebesar Rp 300 ribu Per KK dari Nasir Djamil yanh disampaikan melalui
Sabnas (Sahabat Nasir Djamil).

Share:
Komentar

Berita Terkini