KUR Bank Aceh Tersalur 100 Persen

Laporan: REDAKSI author photo

Liputan23.com - Banda Aceh - Bank Aceh tuntas menyalurkan Pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah untuk membantu akses pembiayaan kepada usaha mikro, kecil dan menengah. 

“Benar, hari ini Bank Aceh sudah menyalurkan 100 persen pembiayaan KUR,” kata Pemimpin Divisi UKM Bank Aceh, Iskandar, Selasa (13/12/2022). 

Sebagaimana diketahui, pembiayaan KUR oleh Bank Aceh sudah diakukan sejak 4 November 2022 lalu. Dengan begitu, plafon KUR sebesar Rp25 miliar tuntas disalurkan sebelum 15 Desember. 

Bank Aceh Syariah sendiri tercatat sebagai penyalur KUR yang ke-47 pada 2022 dengan plafon sebesar Rp 25 miliar. Penandatangan Perjanjian Kerjasama Penyaluran (PKP) dilakukan Bank Aceh dengan KemenKopUKM selaku KPA pada Oktober lalu. 

Lazuardi, Direktur Operasional BAS mengatakan tuntasnya penyaluran KUR tidak lepas dari peran Komisaris Utama Bank Aceh, Taqwallah, yang dalam kegiatan pantau hasil rapim dan kejar target memberi perspektif dan motivasi baru dalam cara-cara kerja berbasis pembiayaan, nasabah dan waktu untuk mencapai target dan komitmen serta rencana bisnis bank. 

“Jadi, ada semangat baru yang mendorong perbaikan kinerja,” kata Lazuardi.
Kunjungan kerja Komut BAS yang ditemani Direktur Operasional BAS Lazuardi merupakan pendelegasian dari Gubernur sekaligus Pemegang Saham Pengendali (PSP), Achmad Marzuki, untuk maksud evaluasi capaian target dari komitmen yang sudah dibuat oleh masing-masing pimpinan cabang diseluruh cabang BAS, termasuk langkah-langkah dalam mengakselerasi pembiayaan UMKM melalui plafon KUR mikro dan KUR kecil. 

Direktur Operasional Bank Aceh Lazuardi mengajak seluruh jajaran Bank Aceh untuk terus membangun budaya kerja yang menjawab tantangan agar tidak hanya sukses bagi pengembangan karir pribadi tapi juga sukses mewujudkan BAS yang berperan dalam akselerasi perekonomian di Aceh. 

“Sumbangsih Bank Aceh untuk membantu pembiayaan produktif harus makin kita tingkatkan khususnya untuk memperbanyak akses pembiayaan bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah,” kata Lazuardi dalam pesan-pesannya kepada Pemimpin Cabang, Pemimpin Cabang Pembantu dan Account Office Bank Aceh Syariah.
Share:
Komentar

Berita Terkini