Bank Indonesia Siapkan Uang Tunai Rp4 Triliun Selama Ramadhan dan Idul Fitri

Laporan: REDAKSI author photo
Kick off semarak rupiah ramadan & berkah idulfitri (serambi) 2023 [Foto: Ratno Sugito]

Liputan23.com – Bank Indonesia (BI) menyiapkan uang tunai Rp4 triliun yang bisa ditukarkan masyarakat selama momentum Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2023 di Provinsi Aceh.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh Rony Widijarto P pada acara “KICK OFF SEMARAK RUPIAH RAMADAN & BERKAH IDULFITRI (SERAMBI) 2023 di kantor Bank Indonesia Perwakilan Aceh, Senin 27 Maret 2023.“

Untuk mencukupi kebutuhan uang tunai periode Ramadan dan Idulfitri 1444H di Provinsi Aceh, Bank Indonesia Provinsi Aceh dan Bank Indonesia Lhokseumawe telah menyediakan Uang Tunai sebanyak 4T,”kata ony Widijarto P.

Hal ini sebagai respon untuk memenuhi kebutuhan Perbankan dalam menyiapkan kebutuhan ATM menjelang Ramadan dan Idulfitri 1444H. Serta untuk layanan penukaran uang pecahan kecil bagi seluruh masyarakat Aceh.

Ia menjelaskan, dalam rangka menghadapi Ramadan dan Idulfitri 1444H, Bank Indonesia Prov. Aceh berkerjasama denga Perbankan, BPRS dan PT. Pos Indonesia membuka layanan penukaran uang yang tersebar di 47 jaringan kantor cabang dari 13 Perbankan Syariah, 2 BPRS dan 1 PT. Pos Indonesia di wilayah kerja KPw BI Prov. Aceh pada periode 28 Maret s.d 18 April 2023.

Share:
Komentar

Berita Terkini